Minggu, 15 November 2015

JENDELA WAKTU UNTUK MU






Waktu terasa merenggut seluruh hidupku setiap kujalani selalu waktu dan waktu yang selalu menghantui di setiap langkahku, takut bahwa hidup yang aku jalani hanya terbuang sia-sia dan tak ada artinya, ku ingin lakukan suatu hal perubahan, tapi seraya ku ingin melangkah seakan waktu menghentikan langkahku.
Hidupku seakan diatur waktu, bahkan seharusnya aku yang mengatur waktu tapi apalah daya tak ada kuasa yang aku rasakan, hanya  diam dalam kesepian hingga menunggu esok, tak ada perubahan hanya menunggu takdir, hidup hanya terasa hampa dan kosong, hari-hari di isi dengan kekosongan, oh tuhan, biarkan aku hidup lebih lama untuk menggunakan waktu yang kau berikan. Mengapa baru aku sadari bahwa selama ini aku hidup bagaikan mati, bernapas tanpa udara, bagaikan patung yang berjalan seakan akan aku boneka hidup yang hanya diam dan diam.
Hidup dalam ketakutan, seakan aku bertanya-tanya kalau aku telah tiada, adakah yang bisa mengingatku, ada kah yang bisa aku beri buat mereka yang akan aku tinggalkan, ingin aku melakukannya sebelum tuhan memanggilku lebih dulu, izinkan aku tuhan untuk sekali ini saja biarkan aku menggapai mimpi-mimpiku sebelum orang lain mencuri mimpiku.
Buat mereka bangga padaku, dan jangan pernah menghentikan waktu biarlah waktu terus berjalan seiring seirama langkah hidup. Ku ingin bebas menentukan pilihan mimpi, jadi apa nantinya aku,…
Jangan pernah takut selagi tuhan masih bersama kita, tak akan aku biarkan pemuda-pemudi di luar sana tak punya mimpi, tapi jangan hanya mimpi-mimpi tapi tak di gapai, usahakan sebelum waktu menghentikan semuanya. Jangan kalah oleh waktu, dan jangan lengah. Gunaka hidupmu sebaik dan sebisa mungkin, puaskan dan tunjukkan kreasi mu pada dunia, dan biarkan orang-orang yang pernah melihat mu kebawah, memandangmu sambil terkagum-kagum bahwa ini lah aku, kau hanya butuh waktu untuk menunjukkan siapa kau dan siapa dia. Hingga semua terjawab jika waktu telah menjawabnya.
Tak ada yang tak bisa selagi ada kemauan, lawan takdir jika itu perlu untuk mengubah siapa kau. Jangan pernah putus asa buat sesuatu yang bisa buat kau di kenal dimana-mana. Dulu semasa kecil senang sekali bermain-main dengan waktu, tapi seiring bertambahnya usia, dan pengetahuan yang meningkat, seakan-akan hidup ini di kejar oleh waktu, dan terasa waktu adalah kata yang paling menakutkan.
Waktu akan kugunakan kau sebaik mungkin, hingga di kemudian hari tak ada rasa penyesalan yang aku rasakan. Karena menyesalpun tak akan mengembalikan waktu. Waktu akan terus berputar tak ada waktu yang mundur, jadi mulai sekarang melangkah lebih baik hingga tak ada kata menyesal yang menghampiri di setiap ucap bibirmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar