Kamis, 19 November 2015

BUTUH KEADILAN



Awalnya sebelum saya menduduki kota palu ini, selalu terbesik di pikiranku bahwa kota palu adalah kota yang indah, nyaman, dan mempunyai kwalitas bagus, tapi ternyata setelah saya menetap hampir setahun hari demi hari bayangan yang dulu untuk kota palu yang indah, nyaman, ternyata sirna di pikiranku. Kaget campur prihatin ternyata Palu ini kota yang rawan akan perampokkan, pergaulannya terlalu bebas, dan kenyamanannya  pun sepertinya masih dipertanyakan.
Contohnya saja, seperti jalan, emmmpt hanya jalan-jalan raya yang banyak di lewati oleh lalu-lalang kendaraan yang di perbaiki dan dipercantik. Sedangkan yang jalan yang masuk lorong sangat memprihatinkan, jadi kesimpulannya hanya jalan besar yang di lihat oleh orang yang di perbaiki sedangkan jalan  yang tersembunyi oleh banyak orang tidak di pedulikan.
Saya merasa prihatin mengenai kota Palu, andai saja pemerintahnya adil dan bijaksana mungkin semua jalan kebagian untuk di perbaiki. Tapi sepertinya jalan sudah mulai ada perbaikan semoga sampai kelorong yang lebih dibutuhkan perbaikannya.
Memprihatinkan betul yah, semula juga saya berpikir bahwa kampug saya buruk tapi ternyata tidak juga malah di palu lebih mengkwatirkan, sudah di sepanjang jalan banyak sampah, banyak jalan yang butuh di perbaiki tapi sepertinya tak di hiraukan, banyak nya pengangguran, kapan kah pemerintah sadar ?,... bahwa kota  Palu sekarang butuh kenyamanan.
Saya berharap agar bukan hanya jalan yang besar di perbaiki tapi tolong lihat kebelakang bahwa ada juga jalan yang butuh di perbaiki lorong-lorong, bayangkan saja apa nantinya pendapat masyarakat mengenai hal ini, jalan besar sangat bagus nan indah, sedangkan jalan lorong mereka kasihan tidak di perhatikan.
Jadi mohon perhatian dari pemerintah, masyarakat palu hanya butuh kenyamanan yang betul-betul, tidak ada yang namanya pilih kasih, kasihan masyarakat Kota Palu, hanya bisa berharap dengan pemerintah, dan mohon pemerintah akan kesadarannya, dan peka terhadap apa yang  masyarakat mau.

NAMA                        : RAHMA
KELAS                        : B 501 14 082
STAMBUK                 : B ( ILMU KOMUNIKASI)
TEMA                         : KENYAMANAN
JENIS BERITA           : FEATURE NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar