Kamis, 19 November 2015

JAGA KOTA KAMI



Semula saya berpikir pertama kali kaki ku menginjakkan di kota Palu ini, kota Palu adalah kota yang aman begitu terlintas di pikiranku, karena ku amati disekitar tempat ku para tetangga-tetangga hanya menyimpan motor mereka di halaman rumah tanpa pagar, aku berdecap kagum waoow kalau di desaku sudah hilang ni motor, aman betul yah di kota Palu.
Tapi lama kelamaan-lamaan muncul yang namanya begal yang mulai meresahkan warga Palu, yang dulu nya aman-aman saja sekarang sudah tidak terkendalikan, mana lagi banyak muncul rumor yang tidak jelas entah dari mana datangnya, mulut ke mulut menyebar rumor yang tak mengenakkan.
Dan bahkan salah satu tante saya selalu mewanti-wanti saya untuk waspada, kalau pergi jangan lewat di tempat yang sepi, jangan langsung percaya orang begitu saja, seperti sekarang ini kota Palu sedang terganggu keamannnya, kayak kos yang di bawa belum lama ini kehilangan sebuah sepeda motor, belum reda dengan cerita hilangnya sepeda motor, tak lama lagi mereka kehilangan kembali sebuah sepeda motor,” ucapnya.
Sepetinya kota Palu ini keamanannya harus benar-benar di perhatikan, ada juga teman saya seorang mahasiswi di Universitas Tadulako Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, jurusan Administrasi Negara pernah menjadi korban pencopetan di jalan Stq, dia mengatakan bahwa ada segerombolan orang yang menghadangnya terus ia mengambil barang-barang berharga milik korban ini yang berupa Laptop dan hp Samsung, wah benar-benar tak di duga.
Mungkin ada nya beberapa sekelompok begal atau pencurian di karenakan salah satu factor ekonomi, yang penduduknya kian meningkat tapi lapangan kerjanya kian menurun, di tambah lagi pendidikan yang tidak memadai.
Jadi waspalah saja, jangan selalu pulang larut malam, lewat di tempat yang sepi-sepi, jangan percaya orang begitu saja, bila perlu jangan berkendara sendiri itu juga bahaya, apa lagi seorang wanita. Yah semoga saja keamanan kota Palu ini bisa teratasi, agar tidak meresahkan masyarakat kota Palu , pemerintah di mohon kesadarannya agar perannya di tingkatkan demi keamanan bersama.

NAMA                        : RAHMA
KELAS                        : B ( ILMU KOMUNIKASI)
STAMBUK                 : B 501 14 082
TEMA                         : KEAMANAN
JENIS BERITA           : FEATURE NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar